0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Konsumsi 54 Es Lollipop, Ginjal Pria Ini Rusak

Zheng. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Pria berusia 44 tahun di Cina merusak ginjalnya sendiri setelah memakan 54 es Lollipop untuk meredakan rasa haus. Pada 15 Juli malam, pria bernama Zheng merasa haus saat hendak tidur di rumahnya di Quzhou, Provinsi Zhejiang. Memang hari itu adalah hari yang panas.

Untuk meredakan panas dan mengatasi haus, Zheng memutuskan makan es lollipop. Tapi Zheng justru ketagihan dan akhirnya memakan 54 es lollipop sekaligus. Dia juga minum air es setelah makan es.

Dia lalu pergi tidur. Sayangnya hilangnya rasa haus yang dia rasakan hanyalah sementara. Saat pagi tiba, dia mulai merasakan sakit perut. Dia mencoba untuk makan tapi tidak bisa karena makanan itu dia muntahkan lagi.

Zheng lalu pergi ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan. Dia didiagnosa mengalami gastroenteritis atau flu perut dan diberi infus. Tapi yang terburuk muncul belakangan. Tiga hari kemudian, dia dipindahkan ke rumah sakit yang lebih maju. Di sana dia didiagnosa mengalami malfungsi ginjal akut. Kondisi Zheng dikabarkan membaik. Kasus yang dialami pria ini menjadi pelajaran bagi kita jika makan es berlebih justru merusak tubuh sekalipun dalam cuaca panas sekalipun.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge