0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Speedboat Terbalik, 10 Penumpang Tewas

Evakuasi korban speedboat yang terbalik (merdeka.com)

Timlo.net – Sebuah speedboat terbalik di perairan sekitar Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Selasa (25/7). Speedboat Sumber Rezeki Baru Kharisma rute Tarakan tujuan Tanjung Selor, Kalimantan Utara ini membawa 48 penumpang. Basarnas melansir, 10 orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Peristiwa mengenaskan itu terjadi sekira pukul 09.50 WITA. Sepuluh menit sebelumnya, speedboat yang dinakhodai Boket, beranjak dari pelabuhan Tengkayu.

Keterangan dari penumpang selamat yang diperoleh dari Basarnas Pos SAR Tarakan, setelah sekitar 10 menit kemudian speedboat berangkat dari Tengkayu kurang satu kilometer tiba-tiba nakhoda membanting setir ke kanan, hingga oleng.

“Setelah oleng, speedboat yang berpenumpang sekira 48 orang itu terbalik,” kata Kepala Basarnas Kaltim-Kaltara Kantor SAR Balikpapan, seperti disampaikan Kasi Operasi Octavianto.

Kejadian itu terlihat jelas warga lainnya yang berada di pelabuhan Tengkayu. Tidak kurang dari 10 unsur SAR, bergegas memberikan pertolongan. Mulai dari Basarnas sendiri, TNI AL, Polair hingga KPLP Tarakan.

“Data sementara, 10 orang penumpang meninggal ya. Sementara korban yang selamat, dibawa menggunakan ambulans ke RSUD Tarakan, untuk mendapatkan pertolongan medis,” terang Octavianto.

“Belum diketahui pasti, data penumpang keseluruhan, baik selamat maupun meninggal. Masih dalam identifikasi ya,” lanjut Octavianto.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge