0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

146 Mahasiswa UMS Ikuti KKN Luar Jawa dan Luar Negeri

Rektor UMS, Dr Sofyan Anief (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo — Sebanyak 146 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pendidikan di luar Jawa dan luar negeri. Ke 146 mahasiswa tersebut berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Mereka ditempatkan selama sekitar sebulan di sejumlah Perguruan Tinggi Muhammadiyah di luar Jawa dan luar negeri di Perguruan Tinggi Malaysia dan Thailand,” ungkap Rektor UMS, Dr Sofyan Anief kepada Timlo.net, di Kampus UMS, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (25/7).

Sofyan mengemukakan, program KKN Pendidik UMS bertujuan untuk mencetak tenaga pendidik yang tidak hanya bersaing di kawasan nasional, tetapi diharapkan juga bisa bersaing di kawasan internasional. “Apalagi UMS merupakan perguruan tinggi yang sudah go international. Jadi kami juga membekali para calon guru terutama di era MEA ini supaya mampu bersaing di kancah internasional,” ujarnya.

Lokasi KKN Pendidikan di Luar Jawa meliputi  STKIP Muhammadiyah Pangkal Pinang, Bangka Belitung (26 mahasiswa), FKIP Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Mataram 18 mahasiswa, FKIP Unmuh Pontianak (20), FKIP Unmuh Sumatra Utara (20) dan di FKIP Unmuh Makassar (20).

“Sedang mereka yang KKN Pendidikan di luar negeri ditempatkan di Fathony University 22 mahasiswa, Upsi Malaysia 10 mahasiswa dan Khon Kaen University Thailand 10 mahasiswa,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge