0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penelitian Ungkap Jika Penyuka Kopi Hitam Adalah Psikopat

Espresso. ()

Timlo.net—Jika Anda kencan dengan seseorang dan dia lebih memilih kopi hitam tanpa gula dibandingkan minuman kafein lainnya, Anda mungkin harus mengambil latte pesanan Anda dan lari. Karena Anda bisa jadi berkencan dengan seorang psikopat.

Sebuah penelitian baru dari the University of Innsbruck di Austria menemukan jika orang yang suka kopi hitam biasanya memiliki kecenderungan sadistik atau psikopat. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal “Appetite” itu mensurvei 1000 orang dewasa tentang selera rasa mereka. Para peneliti juga melakukan empat tes kepribadian berbeda untuk menguji kepribadian machiavellian seperti narsisme, psikopatis, sadisme dan agresi.

Para peneliti menemukan hubungan antara kesukaan terhadap kopi hitam dan rasa pahit lainnya dan kepribadian sadistik atau psikopatis. Mereka juga menemukan jika orang suka minum kopi dengan susu atau gula dan rasa manis lainnya cenderung berkepribadian lebih baik. Mereka biasanya bersifat simpatik, suka bekerjasama dan baik.

Hubungan terdekat yang ditemukan dalam penelitian itu adalah hubungan antara rasa pahit dengan sadisme setiap hari. Sadisme setiap hari adalah kesenangan untuk menimbulkan rasa sakit pada orang lain dalam tahap sedang. Para peneliti menyimpulkan lebih jauh. Mereka menyatakan adanya hubungan antara makanan atau minuman pahit dengan kecenderungan psikopatis yang kronis. Hal ini bisa bertambah parah seiring berjalannya waktu.

Tapi masih ada harapan jika teman kencan Anda penyuka kopi pahit. Para peneliti menyatakan jika pahit adalah istilah yang sangat subyektif. Itulah yang membuat penelitian itu terbatas. Mereka juga tidak yakin apa yang menimbulkan kolerasi antara rasa pahit dan kepribadian yang tidak menyenangkan itu.

Selain itu, selera dan rasa biasanya sangat dipengaruhi oleh budaya dan pengalaman pribadi bukan melulu karena kepribadian. Itulah sebabnya selera kita bisa berubah seiring berjalannya waktu. Misalnya saat Anda kecil, mungkin Anda tidak suka sayuran. Tapi saat Anda dewasa, selera Anda berubah.

Para peminum kopi hitam biasanya juga sadar kesehatan. Kopi murni memiliki berbagai manfaat kesehatan yang luar biasa. Manfaat kesehatan kopi ini dikatakan bisa berubah jika ditambah gula atau susu. Jadi jangan takut terlebih dulu jika teman kencan Anda penyuka kopi hitam pahit. Ingatlah tidak semua psikopat menyukai kopi hitam. Tapi kebanyakan penyuka kopi hitam biasanya menunjukkan tendesi psikopatis.

Sumber: Reader Digest.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge