0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kodim Solo Optimalkan Kinerja Babinsa

Puluhan Babinsa di Satuan Kodim Solo mengikuti pembekalan di Aula Makodim 0735/ Surakarta (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Profesionalisme TNI untuk membina satuan kewilayahan terus ditingkatkan. Tak hanya melulu tentang bicara  tentang teori semata, namun praktek kerja dilapangan juga harus nyata dan dapat dirasakan manfaatnya. Hal inilah yang menjadi salah satu dasar untuk meningkatkan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) atau Babinsa di Kodim 0735/Surakarta dengan mengadakan kegiatan pelatihan.

“Pelatihan terhadap Apkowil ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel yang ada di kewilayahaan. Supaya, mereka dapat menjaga, membina dan membuat wilayahnya mampu menghasilkan suatu hasil karya khususnya dibidang pangan,” terang Kasdim 0735/Surakarta, Mayor inf Didin Nasrudin Darsono, Selasa (25/7) siang.

Dalam pelaksanaan kegiatan, Babinsa jajaran Kodim 0735/Surakata diberikan beberapa materi diantaranya budidaya padi organik, peternakan, pengolahan tanaman, sistem dydoponik dan masih banyak lainnya. Diharapkan, kegiatan ini mampu menjadi bekal dan diaplikasikan di tiap-tiap wilayah tempat Babinsa bertugas.

“Tentunya, dengan kegiatan ini bisa menimbulkan manfaat baik bagi diri maupun untuk orang lain,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge