0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

729 Perwira TNI dan Polri Dilantik di Istana Merdeka

729 Prasetya Perwira TNI dan Polri dilantik di halaman Istana Merdeka (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin upacara Prasetya Perwira (Praspa) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri. Upacara digelar di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7). Dalam upacara, Presiden melantik 729 Prasetya Perwira TNI dan Polri.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Presiden Nomor 46/TNI/2017 tentang Pengangkatan Taruna Taruni Tentara Nasional Indonesia Menjadi Perwira Tentara Nasional Indonesia, dan Keputusan Presiden Nomor 47/Polri/2017 tentang Pengangkatan Perwira Polri. Keppres ini berlaku sejak ditetapkan pada 25 Juli 2017.

Dalam upacara, Presiden juga menyematkan bintang Adhy Makayasa kepada perwakilan Perwira TNI dan Polri. Selepas itu, pelantikan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan.

“Bahwa saya akan memenuhi kewajiban perwira dengan sebaik-baiknya terhadap bangsa Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” bunyi petikan sumpah itu.

Pengukuhan di Istana Merdeka ini sehari usai Presiden memberikan pembekalan terhadap 729 perwira TNI dan Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jawa Timur, Senin (24/7).

“Setelah dididik dan digembleng, besok hari kalian semuanya akan mengambil langkah pertama di dalam pengabdian total kepada Merah-Putih, NKRI, dan kepada rakyat,” kata Jokowi, Senin (24/7). [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge