0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Facebook Akuisisi Startup Untuk Melacak Video Bajakan

Facebook (dok.timlo.net/facebook)

Timlo.net—Facebook memiliki beberapa proyek besar terkait video. Tapi ada sebuah masalah yang dihadapi perusahaan itu. Para pengguna mereka cenderung mengunggah video bajakan ke dalam layanan mereka. Kadang-kadang pengguna mengunggah keseluruhan film ke Facebook. Sedangkan kasus yang seringkali terjadi, pengguna mengunggah video dari YouTube ke Facebook tanpa menyebutkan sumbernya.

Oleh karena itu tindakan Facebook membeli startup Source3 tidak terlalu mengejutkan. Startup itu akan menolong Facebook melawan konten video bajakan. Source3 adalah startup yang mengembangkan teknologi yang bertujuan untuk menolong platform seperti Facebook mendeteksi properti intelektual yang mungkin dicuri atau dibagikan di internet tanpa izin pencipta aslinya.

Dalam pengumumannya di situs Source3 menulis, “Hari ini, kami ingin memberitahu semua orang jika kami telah memutuskan untuk melanjutkan perjalanan kami dengan Facebook. Kami gembira membawa keahlian IP, trademark dan copyright kepada tim Facebook dan melayani komunitas global mereka yang terdiri dari 2 miliar orang yang mengkonsumsi konten, musik, video dan IP lainnya setiap hari.”

Sebelumnya, Facebook sendiri berusaha menciptakan sebuah solusi untuk melawan konten bajakan. Perusahaan itu menciptakan Rights Manager. Tapi fitur ini mungkin tidak bekerja seperti yang diinginkan Facebook. Mungkin itulah alasannya kenapa mereka membeli Source3.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge