0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Twitter Klaim Pelecehan Terjadi di Platform Mereka Berkurang

Twitter. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo.)

Timlo.net—Twitter memperoleh reputasi buruk menjadi platform yang disukai troll dan bully. Banyak orang menulis dan membuat komentar yang tidak sensitif dan menyakitkan. Pada akhirnya hal ini membuat para pengguna meninggalkan Twitter.

Akan tetapi, Twitter melakukan beberapa usaha untuk mengurangi pelecehan online ini. Sekarang Twitter mengaku jika pelecehan online dalam platform mereka berkurang. Walaupun mereka mengaku jika lebih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan, mereka percaya jika mereka sudah melakukan yang terbaik untuk memperbaiki situasi.

Dalam blog resmi mereka, Twitter menulis, “Kami berjanji melakukan lebih banyak dengan teknologi kami. Kami sekarang mengambil tindakan terhadap akun-akun bully 10 kali lebih banyak setiap harinya dibandingkan tahun lalu. Kami juga sekarang membatasi fungsionalitas akun atau mencekal ribuan akun semacam ini setiap harinya.”

“Ada beberapa pelaku yang menciptakan akun-akun baru setelah dihapus untuk pelanggaran. Sistem baru kami, dalam empat bulan belakangan ini, telah menghapus akun jenis ini dua kali lebih banyak. Di luar teknologi, tim kami terus mengulas konten setiap harinya dan mengembangkan bagaimana kami menerapkan kebijakan kami,” tambah blog itu.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge