0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Magang di Sekolah, Ini yang Dilakukan Mahasiswa UMS

Mahasiswa magang UMS sedang diterima guru SD Muhammadiyah 1 Solo (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — SD Muhammadiyah 1 Solo menjadi ajang magang mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Ada sebanyak sembilan mahasiswa UMS yang magang, ditambah empat mahasiswa STIKP Bangka Belitung Sumatera.

“Mereka melaksanakan kegiatan magang selama dua minggu, mulai 24 Juli hingga 4 Agustus 2017,”  ungkap Kepala SD Muhammadiyah 1 Solo, Sri Sayekti, Selasa (25/7).

Sayekti mengatakan, magang di SD Muhammadiyah 1 Solo dilaksanakan dua kali. Kegiatan magang pertama dilaksanakan 24 Juli hingga 4 Agustus 2017, sedang magang kedua dulaksanakan tanggal 5 Agustus hingga awal September 2017.

“Mereka dituntut untuk mengetahui segala sesuatu yang ada di sekolah, baik administrasi maupun pelaksanaan dan penyusunan pembelajarannya,” jelasnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing UMS Risminawati mengatakan,  mahasiswa UMS yang mengikuti program magang 2 dan 3 bisa memilih tempat magangnya di Solo dan sekitarnya maupun di Juar jawa seperti Medan, Bangka Belitung, Makassar, dan sebagainya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge