0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

West Ham Tebus Chicharito Rp 277 Miliar

Javier 'Chicharito' Hernandez (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — West Ham United meresmikan kepindahan striker Timnas Meksiko, Javier ‘Chicharito’ Hernandez dari klub Bayer Leverkusen. Dana sebesar 16 juta pound sterling dikeluarkan The Hammers untuk memboyong eks pemain Manchester United itu ke Olympic Stadium.

Kesepakatan transfer Chicharito dari Leverkusen sudah terjalin sejak Jumat (21/7) lalu. Pada Selasa (25/7), The Hammers resmi mengontraknya selama tiga musim setelah ditebus sebesar 16 juta pound sterling (Rp 277 miliar).

“West Ham United dengan bangga mengumumkan kepindahan striker Meksiko Javier Hernandez dari Bayer Leverkusen dengan bayaran mencapai 16 juta pound sterling,” tulis pernyataan West Ham di situs resminya, Selasa (25/7).

Chicharito mengaku senang bisa kembali berkarier di Liga Inggris, setelah sempat berseragam Manchester United. Ia pun tak sabar bisa segera bermain.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan West Ham United. Bagi saya, Premier League adalah liga terbaik di duna dan ketika kesempatan ini datang, saya tak sabar untuk direkrut,” pemain berusia 29 tahun itu mengungkapkan.

Chicharito jadi rekrutan keempat West Ham di bursa transfer musim panas ini, setelah Pablo Zabaleta (free transfer), Joe Hart (pinjaman dari Manchester City), Marko Arnautovic (Stoke City) dan Anouar El Mhassani (Ajax Amsterdam).

“Ini bukan keputusan yang sulit. West Ham adalah klub bersejarah dan sangat ambisius, musim panas ini bisa anda lihat pemain yang mereka datangkan di mana mereka bertekad mendapatkan musim yang hebat,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge