0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gandeng Samsat, Polisi Ungkap Curanmor di RSU Sragen

Pelaku Curanmor di RSUD Sragen berhasil diamankan (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Polsek Sragen berhasil mengungkap pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di halaman parkir RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen Polisi telah mengamankan pelaku, Dwi Suryanto (33), warga Dukuh Kebangan RT 23 Desa Mojorejo, Kecamatan Karangmalang, Sragen.

“Terungkapnya kasus ini berkat koordinasi antara Polsek Sragen dengan Samsat setelah diketahui dari nomor kendaraan yang dipakai pelaku, yang terekam kamera CCTV di RSUD,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi, Senin (24/7).

Menurut Saptiwi, peristiwa pencurian itu terjadi pada Sabtu (22/7), ketika korban  Pito Saputro (30), warga Kampung Teguhjajar RT 08 Kelurahan Plumbungan, Kecamatan Karangmalang, Sragen memarkir motor Honda Vario warna hitam Nopol AD 5735 VY di RSUD Sragen.

Namun saat korban hendak mengambil motor sekitar pukul 12.00 WIB, motor tersebut telah dicuri orang, sehingga korban menderita kerugian sebesar Rp 8.000.000

Setelah dilaporkan ke pihak Polsek Sragen, kemudian polisi mulai menelusuri dari rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian. Dari rekaman kamera diketahui pelaku dalam melakukan aksinya mengendarai Suzuki Thunder warna hitam biru Nopol G 1600 LO.

Berdasarkan nomor kendaraan inilah, polisi kemudian kerjasama dengan pihak Samsat untuk mengetahui identitas pelaku. Upaya ini membuahkan hasil, setelah ditelusuri pemilik terakhir Suzuki Thunder warna hitam biru Nopol G 1600 LO adalah Dwi Suryanto (33), warga Dukuh Kebangan RT 23 Desa Mojorejo, Kecamatan Karangmalang.

“Berdasarkan data terakhir itu kemudian dilakukan penangkapan terhada saudara Dwi Suryanto dan juga diamankan barang bukti guna penyelidikan lebih lanjut. Tersangka bakal dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian,” terang AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen AKBP Arif Budiman.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge