0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kemenkeu Perpanjang Serapan DAK Hingga 31 Agustus

(Ilustrasi) Proyek pembangunan jalan rusak (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Pembangunan jalan dengan anggaran yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tetap bakal berlanjut. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah memberi perpanjangan waktu hingga 31 Agustus mendatang.

”Ada beberapa alasan banyak retendaer, bencana alam dan sebagainya, sehingga dengan ini kami yakinkan pada masyarakat pembangunan dengan DAK terhadap  proyek tersebut dapat terus berjalan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen, Marija, Senin (24/7).

Marija menyampaikan, Pemkab Sragen mendapat surat dari Direktorat Jendral Perimbangan Keuangan Kemenkeu Republik Indonesia Nomor S88/PK.2/2017 terkait Penyaluran DAK Fisik Triwulan II yang dikeluarkan tanggal 20 juli. Surat tersrbut diterima Pemkab Sragen tanggal 21Juli siang, usai pertemuan dengan DPRD.

Dia menjelaskan, isi surat tentang pengunduran waktu, perubahan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50/PMK.07/2017 tentang pengelolaan transfer ke daerah dan Dana Desa paling lambat 21 Juli 2017. Dalam surat tersebut memuat perpanjangan waktu sampai 31 Agustus.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge