0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sakpole di Karanganyar Bantu Mudahkan Wajib Pajak

Sosialisasi Sakpole di kantor UP3D Karanganyar. ()

Karanganyar — Kantor Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Daerah (UP3D) Karanganyar dan Satlantas menyosialisasikan layanan Sakpole atau sistem administrasi kendaraan pajak online. Cara penyampaiannya cukup menarik dengan menghadirkan para peragawati busana pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Warga Karanganyar yang ada di luar kota bisa membayar pajak kendaraan tanpa harus pulang kampung atau lewat calo,” kata Kanit Regident Polres Karanganyar, Iptu Riedwan Prevoost kepada wartawan, Senin (24/7) siang usai sosialisasi di kantor UP3D alias kantor samsat.

Di kantor itu, Iptu Preevost membawa dua model tersebut sambil menyampaikan perlunya wajib pajak mengakses aplikasi android bernama Sakpole. Berisi beberapa menu yang membantu pengginanya membayar pajak tahunan kendaraan bermotor. Cukup mengoperasikan secara benar maka tak perlu susah mengantre di kantor samsat. Namun, wajib pajak tetap perlu menunjukkan bukti transaksi ke petugas di loket kantor samsat.

“Ada loket khusus Sakpole. Di situ setelah dicek dan sah, maka akan diberi surat notifikasi lunas pajak tahunan. Mudah kan?” katanya.

“Ini programnya pak Gubernur Ganjar Pranowo. Kita sebagai petugas di daerah wajib menyukseskannya. Salah satunta dengan menyampaikan langsung ke wajib pajak,” lanjutnya.

Ia mengatakan layanan Sakpole selain memudahkan pembayaran pajak kendaraan juga efektif mengantisipasi pencaloan dan penarikan pajak di luar ketentuan.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge