0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua RS UMS Bakal Mantapkan Target World Class University

Dr Sofyan Anief MSi (dok.timlo.net/tyo eka)

Sukoharjo – Dua rumah sakit milik Universitas yang akan dibangun Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) bakal memantabkan target tahun 2019 sebagai World Class University. Kedua rumah sakit itu adalah Rumah Sakit Gigi dan Mulut di jalan Slamet Riyadi Solo dan Rumah Sakit UMS di kawasan kampus Fakultas Kedokteran UMS, Gonilan Sukoharjo.

“Pengembangan sarana prasana kedua rumah sakit merupakan pendukung pembelajaran di UMS, termasuk sebagai kontribusi terhadap penilaian dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaganya,” ungkap Rektor UMS, Dr Sofyan Anief kepada wartawan, di kampus UMS, Pabelan Kartasura, Sukoharjo, Senin (24/7).

Sejauh ini, pembangunan gedung Rumah Sakit Gigi dan Mulut UMS yang lokasinya berada di tengah kota di pinggir jalan protokol kota Solo memasuki tahap finishing, dan tidak lama lagi siap dioperasionalkan.

“Rumah Sakit Gigi dan Mulut UMS tersebut selain untuk melayani masyarakat, juga merupakan fasilitas bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi UMS,” jelasnya.

Menyusul Rumah Sakit Gigi dan Mulut, menurut Sofyan, UMS juga akan menambah infrastruktur berupa Rumah Sakit type C, yang berfungsi  memberikan layanan masyarakat sekitar, selain fasilitas bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge