0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Porprov 2018, Atlet Kontingen Kota Solo Jalani Tes Fisik

Solo — Sebanyak 332 atlet dari 402 atlet yang diproyeksikan untuk memperkuat pekan olahraga provinsi (Porprov) 2018 mengikuti tes fisik di Stadion Manahan, Minggu (23/7) kemarin. Hasil tes fisik bakal menjadi acuan pelatih tiap cabor menjelang Porprov 2018.

“Jumlah atlet yang tidak hadir berkisar 73 atlet. Tujuan tes fisik ini untuk mengetahui kebugaran dan kesegaran fisik para atlet. Hasil tes fisik juga dapat menjadi acuan para pelatih untuk menghadapi Porprov 2018 di Solo,” ucap Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Solo, Bambang Wijanarko.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo, merilis jumlah cabang olahraga (cabor) di Solo mencapai 39 cabor. Dari jumlah tersebut, atlet di tujuh cabor minta ijin tidak dapat menghadiri tes fisik. Ketujuh cabor itu, yakni paralayang, sepatu roda, gantole, biliar, balap motor, dansa, renang. Atlet di tujuh cabor itu sedang mengikuti kejuaraan yang ada di Solo dan sekitarnya.

Setiap atlet yang mengikuti tes fisik diwajibkan mengikuti tes tinggi badan, berat badan, flexibility sit and reach, vertikal jump, speed, push up, sit up, VO2 max, dan grib meter.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge