0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Baru 21 Hari TMMD Desa Tangen Sudah Lampaui Target

TMMD ke-99, Desa Galeh, Kecamatan Tangen, Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 yang digelar di Desa Galeh, Kecamatan Tangen sejak Selasa (4/7) lalu dinilai sudah melebihi target. Padahal program ini baru akan berakhir pada 2 Agustus mendatang.

“Pada saat ini memasuki hari ke-21, akan tetapi program pengecoran jalan sudah selesai dihari ke-17. Pencapaian over target yang seharusnya 30 hari, akan tetapi selesai dalam 17 hari,” kata Danramil 10/Tangen, Kapten Cpl Catur, mewakili Komandan Kodim 0725/Sragen, Senin (24/7).

Catur menyampaikan, program pengecoran jalan itu bisa lebih cepat diselesaikan lantaran pihaknya membagi kerja warga yang totalnya ada 18 RT yang ada di Desa Tangen, dengan memberikan tugas 10 RT untuk mengecor 95 meter. Sedangkan delapan RT lainnya sebagai pendukung ditambah dari unsur TNI Kodim 0725 sragen.

Dia menerangkan, masyarakat penuh semangat dan dilandasi rasa tanggungjawab akan tugasnya berlomba untuk menyelesaikan tugas tersebut.

“Kalau ada bangunan yang cepat rusak akan ketahuan tanggungjawabnya RT mana yang mengerjakan. Karena sudah tercatat di buku kerja Danramil,” terangnya.

Lebih lanjut Kapten Cpl Catur menjelaskan, ada dua program dalam TMMD, yaitu sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik meliputi pengecoran blok jalan sepanjang 1.140 meter, lebar 2,5 Meter dan tebal 0,12 meter. Kemudian RTLH sebanyak enam KK, masing-masing senilai Rp 5.000.000;  jambanisasi tiga KK @ Rp 1.000.000.

Sedangkan sasaran non fisik meliputi empat pilar kebangsaan, Kamtibmas, bahaya narkoba, antisipasi giat terorisme, kesehatan lingkungan, pelayanan KB dan kesehatan, peternakan dan perikanan, sosialisasi pembuatan SIM serta sosialisasi sertifikat tanah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge