0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juni, Nilai Investasi Kota Solo Tembus Rp 532 Miliar

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Kota Solo, Toto Amanto (dok.timlo.net/setyo)

Solo — Perkembangan nilai investasi kota Solo sampai dengan akhir Juni melonjak cukup signifikan. Tingginya nilai investasi tersebut karena semua sektor di Kota Solo dianggap masih cukup terbuka dan potensial untuk para investor.

“Sampai dengan semester pertama kemarin total nilai investasi kota Solo yang masuk mencapai Rp 2,5 Triliun. Pertumbuhan paling tinggi terjadi pada Juni yang mencapai Rp 523 Miliar, atau meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya Rp 210 Miliar,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Solo, Toto Amanto kepada wartawan, Senin (24/7).

Dari evaluasi yang dilakukan pada semester pertama, Toto mengatakan, untuk sektor sekunder dipegang oleh industri tektil yang mencapai Rp 599 Miliar atau dengan total proyek enam unit. Sedangkan pada sektor tersier dipegang oleh perdagangan dan reparasi sebesar Rp 856 Miliar.

“Jika melihat nilai investasinya, memang sektor usaha besar cukup dominan. Namun demikian usaha kecil juga cukup banyak meski nilainya tidak begitu tinggi,” jelasnya.

Sementara itu dari sisi teritorial, ia mengaku peluang investasi yang masih terbuka adalah wilayah Solo utara. Sedangkan dalam kota dianggap sudah terlalu jenuh, karena mulai sedikit lahan kosong yang tersedia.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge