0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wakil Solo Dominasi Audisi Bulutangkis Djarum Seri Solo Raya

Para peraih tiket grand final audisi umum beasiswa bulutangkis Djarum seri Solo Raya bersama para pencari bakat PB Djarum di GOR RM Said Karanganyar, Senin (24/7). (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Karanganyar — Audisi umum beasiswa bulutangkis Djarum seri Solo Raya telah mencapai puncaknya di GOR RM Said, Karanganyar, Senin (24/7). Hasilnya, wakil-wakil dari Kota Solo mendominasi untuk merebut tiket ke grand final di Kudus awal September mendatang. 16 Peserta dinyatakan lolos dan akan bertarung di Kudus hasil dari seri Solo Raya.

“Saya mewakili tim pencari bakat PB Djarum sangat puas sekali mendapatkan beberapa atlet yang berpotensi dan mereka maju ke babak Grand Final di Kudus. Dari tahun ke tahun, Audisi di Solo Raya memang spesial karena wilayah ini gudangnya para pebulutangkis. kami berharap, pemenang yang melaju ke Kudus ini bisa menjadi penerus legenda bulutangkis asal Solo,” kata Sigit Budiarto.

Dari jumlah tersebut, sebanyak delapan peserta berasal dari Kota Bengawan, sukses menggenggam tiket lolos mengadu nasib di markas PB Djarum di Kudus nanti. Artinya, 50 persen tiket final seri Solo didapatkan oleh peserta dari Solo. Sementara tuan rumah Karanganyar mengirimkan satu peserta sebagai wakil, dan Klaten satu peserta.

Sementara super Tiket berasal dari dua jalur. Pertama, mereka yang menang hingga babak penentuan di hari terakhir audisi. Jalur kedua adalah pilihan dari Tim Pencari Bakat yang terdiri dari Sigit Budiarto, Hariyanto Arbi, Alvent Yulianto, Yuni Kartika, Engga Setiawan, dan Basri Yusuf.

Para pencari bakat ini menjadi mata dan telinga PB Djarum dalam menjaring pemain dengan potensi dan bakat yang mumpuni di Solo Raya. Penerima Super Tiket dengan jalur kedua ini berjumlah empat orang.

Terpisah, Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan apresiasi besar kepada PB Djarum yang masih terus peduli dengan potensi bakat atlet Badminton masa depan Indonesia.

“Kami menyampaikan apresiasi untuk PB Djarum yang peduli dengan potensi atlet di kawasan Solo Raya. Kami akan terus pantau hasil audisi dari wakil Karanganyar, 10 tahun yang akan datang akan banyak bicara di level nasional maupun dunia,” tambahnya.

Berikut hasil audisi umum beasiswa bulutangkis PB Djarum seri Solo Raya yang lolos ke Grand Final:

U-11 Putri: Atresia Naufa Candani (Solo), Azranasyha Panda Aditya (Solo)

U-13 Putri: Aura Ihza Aulia, Fradila (Pati) Shelma Anggita (Tuban)

U-11 Putra: Yudhistira Firmansyah (Salatiga), Muhammad Rifki Mubarok (Solo), Farel Luqman Fitra (Solo), Muhammad Denta Fajar (Sleman)

U-13 Putra: Idham Kholid Mustofa (Sleman), Muammar Khadafi (Solo), I Made Vemas Afrizal (Magelang), Raditya Yuda Wibowo (Karanganyar)

Super tiket: Chelsea Veby Andela (U-11 putri/Ngawi), Laudya Chelsea Griselda (U-13 putri/Sleman), Bijak Pangayom/Klaten dan Adem Vio Pratama (U-11 putra/Solo).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge