0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Habib Rizieq Dikabarkan Pulang Sebelum Milad FPI

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab dikabarkan pulang ke tanah air sebelum milad FPI, pada 17 Agustus mendatang. Kadiv Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menyambut baik rencana kepulangan Rizieq itu. Karena nantinya, pihaknya akan langsung melakukan pemeriksaan kepadanya terkait kasus chat berbau pornografi.

“Ya kalau pulang lebih bagus lagi, kita akan langsung periksa kalau segera pulang,” katanya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/7).

Dia mengungkapkan, belum dapat memberikan jawaban terkait permintaan pengacara Rizieq. Pasalnya mereka meminta kepada pihak kepolisian untuk menghentikan kasus yang menjerat kliennya.

“Ya kalau Kapolda diserahterimakan ya nanti kita tunggu saja, kan belum serah terima,” jelas Argo.

Diketahui sebelumnya, Habib Rizieq Syihab hingga kini masih berada di Yaman. Kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, kliennya dipastikan akan kembali ke tanah air sebelum September.

Namun Sugito enggan memastikan kapan pentolan FPI itu balik ke Indonesia.

“Sebelum September sudah pulang,” katanya belum lama ini.

Kata Sugito, kliennya itu akan menghadiri milad FPI yang jatuh pada 17 Agustus. Jadi kemungkinan bisa saja sebelum September pun sudah pulang.

“Insya Allah kan ada milad FPI semoga, InsyaAllah doakan saja (pulang cepat). Karena akan hadiri milad FPI 17 Agustus,” katanya.

Sebelumnya, Polisi menetapkan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab sebagai tersangka kasus chat mesum dengan Firza Husein. Rizieq jadi tersangka setelah penyidik Direktorat Kriminal Khusus melakukan gelar perkara.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge