0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kasus Beras Maknyuss, Delapan Saksi Batal Diperiksa

ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi terkait penggerebekan di PT Indo Beras Unggul (PT IBU) pada Kamis pekan lalu. Penyidik Mabes Polri hari ini menjadwalkan pemeriksaan 9 saksi. Namun delapan diantaranya membatalkan pemeriksaan dan menjadwalkan pemeriksaan ulang pada hari Kamis (27/7).

“Dari sembilan (saksi) satu sedang berlangsung pelaksanaannya, yang delapan minta dilakukan penundaan,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus, Brigjen Agung Setya di Mabes Polri, Jakarta, Senin (24/7).

Diketahui satu saksi yang hadir dalam pemeriksaan tersebut merupakan perwakilan dari salah satu pihak dari retail modern. Sementara 8 saksi yang meminta penundaan pemeriksaan di antaranya merupakan pihak dari PT IBU dan PT PTS, yang memproduksi beras Maknyuss dan Ayam Jago.

Namun Agung enggan menjelaskan lebih rinci siapa saja yang menjadi perwakilan yang meminta menunda pemeriksaan.

“Semua yang terkait dengan masalah hulu sampai hilirnya adalah pihak pihak yang perlu kita mintakan kejelasannya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap 16 saksi yang ada saat penggerebekan di Gudang beras PT IBU, Kamis (20/7).

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge