0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Payudara Gagal, Ternyata Dokter Gigi yang Lakukan Operasi

Implan payudara. (Dok; Timlo.net/ surgicalproductsmag.com.)

Timlo.net—Operasi pembesaran payudara dan operasi plastik merupakan dua jenis operasi yang paling banyak dilakukan di dunia. Di beberapa negara dua operasi itu menjadi norma. Hampir semua dokter yang berlisensi bisa melakukan operasi itu. Tapi biasanya resikonya adalah operasi akan gagal dan akan ada komplikasi lainnya.

Baru-baru ini, seorang wanita di Cina mengalami sebuah pengalaman yang mengerikan setelah dia menjalani operasi pembesaran payudara. Rupanya dokter yang membedahnya adalah seorang dokter gigi.  Wanita bernama Li Ying itu menjalani operasi itu di rumah sakit di Jiaxing, Provinsi Zhejiang, Cina. Setelah operasi selesai, Li mulai melihat cairan mulai keluar dari payudaranya. Bahkan bentuk putingnya mulai rusak beberapa hari setelah operasi.

Dia lalu mengadu kepada dokter yang membedahnya dengan mengirim foto payudaranya lewat WeChat. Sang dokter mengatakan jika hal itu sangat normal dan jika Li tidak perlu kuatir. Sang dokter memintanya untuk datang ke kantornya keesokan harinya. Tapi Li mencari pendapat kedua dan mengunjungi sebuah rumah sakit di Shanghai. Para dokter di sana memberitahunya jika dia mengalami komplikasi serius dari operasi pembesaran payudara yang gagal.

Dia mengalami nekrosis pada payudaranya. Implan pada payudaranya pun diangkat dan dokter melihat jika payudaranya rusak dengan sel-sel saraf tidak responsif. Untungnya, para dokter bedah di rumah sakit Shanghai bisa memperbaiki kondisinya. Saat dia menuntut rumah sakit di mana dia melakukan operasi pembesaran payudara, terungkap jika operasinya dilakukan oleh dokter gigi. Sang dokter bahkan belum tentu memperoleh izin untuk melakukan operasi plastik.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge