0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengedar Ditahan, Sabu Seberat 25 Gram Diamankan

Tersangka pengedar sabu-sabu, Effendi dibekuk jajaran Polres Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Polres Boyolali mengamankan pengedar sabu-sabu berikut barang buktinya. Yang mencengangkan, sabu yang disita seberat 25 gram dan siap edar, Tersangka, Effendi (36) warga Bentangan, Karanggede, Boyolali, saat ini ditahan di Mapolres Boyolali.

“Dia (tersangka) ini masuk dalam jaringan Narkoba, masih kita lakukan penyelidikan,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andie, Senin (24/7).

Dari pengakuan tersangka, menurut Kapolres, barang haram tersebut diperoleh dari bandar di Semarang. Hanya saja, tersangka mengaku belum pernah bertemu dengan sang bandar. Selama ini, transaksi sabu dengan tersangka dan sang bos dilakukan melalui handphone. Begitu juga bila ada pesanan,tersangka diperintah melalui handphone.

“Kirimanya seberat 50 gram, tapi yang 25 gram sudah diedarkan,” ujar Kapolres.

Selain sabu-sabu, pihaknya juga mengamankan timbangan elektrik, alat hisap dan bungkus permen serta kertas alumunium voil. Untuk bungkus permen digunakan tersangka untuk memasukan sabu-sabu yang telah dikemas.

“Tersangka ini sudah lama kita incar,” tambahnya.

Sementara itu, tersangka mengaku terpaksa mengedarkan sabu-sabu karena terhimpit utang. Dalam sekali transaksi, tersangka mendapat upah Rp 30 ribu. Selain mengedarkan, tersangka juga memakai sabu.

“Saya hanya bertugas menyerahkan barang ke pembeli, itu pun tidak ketemu langsung,” ujarnya.

Tersangka dijerat pasal 112 dan 114 ayat 2 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman mati.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge