0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Saham Milik TPS Food Terus Merosot

Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Wilayah Daerah Istimewa  Yogyakarta Irfan Noor Reza (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Harga saham milik perusahaan PT Tiga Pilar Sejahtera (TPS) Food Tbk terus anjlok sejak beberapa hari terakhir. Sentiment negatif yang terjadi pada emiten AISA tersebut lebih disebabkan adanya penggerebekan gudang beras milik anak usahanya, PT Indo Beras Unggul pada Kamis (20/7) oleh Kepolisian, karena terindikasi melakukan pengoplosan dan penipuan kandungan gizi.

“Kalau kita amati, sejak Jumat kemarin harga saham AISA memang terus merosot,” ujar Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Irfan Noor Reza kepada Timlo.net, Senin (24/7).

Ia menjelaskan, pada Jumat (21/7),  saham AISA mengalami penurunan sekitar 24, 92 persen, pada hari ini kembali anjlok sekitar 3,73 persen atau menjadi 1.165 per lembarnya. Sentimen negatif tersebut menurutnya sangat wajar, karena itu merupakan bentuk respon dari para investor yang banyak melakukan aksi jual saham.

“Saham di dalam negeri itu mayoritas masih dikuasai oleh asing. Jadi meskipun dari sisi fundamental perusahaan tersebut masih bagus, tapi kalau asing melakukan sentiment negatif biasanya para investor lokal juga ikut-ikutan,” jelasnya.

Irfan juga menyampaikan, sampai saat ini antrian yang ingin melakukan aksi  jual saham terhadap emiten AISA masih cukup tinggi. Sehingga diprediksi saham milik PT TPS Food tersebut masih akan mengalami penurunan harga hingga beberapa hari ke depan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge