0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Grup Band Asal Sragen Ini Tengah Cari Produser

Grup band asal Sragen, Kaktuz (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen  — Alunan musik terdengar dari sebuah rumah makan ‘Warong Jambole’ yang terletak di Jalan Raya Solo – Porwodadi, Kecamatan Gemolong, Sragen. Sebuah grup musik yang cukup populer, Band Kaktuz melantunkan beberapa lagu, hingga membuat pengunjung bersorak.

Acara pada Sabtu (22/7) malam tersebut memang baru pertama kali digelar ‘Warong Jambole’. Namun penonton yang datang terbilang sampai ratusan, baik dari Gemolong ataupun luar Gemolong.

Saat Band Kaktuz membawakan lagu pertama berjudul “Kembali”, sontak membuat penonton riyuh sambil tepuk tangan. Lagu tersebut juga menjadi hits kedua dari Band asal Sragen tersebut.

Band Kaktuz pertama kali muncul Tahun 2008 dan populer dengan lagu pertamanya yang bertitel ‘Bukan Cinta Pertama’. Lagu ini sempat jadi hits dan menjadi RBT yang laris di pasaran, baik di Soloraya ataupun nasional.

Band ini digawangi Anwar sebagai vokalis, Lino pada gitar, Agas (bass) dan Anang (drum). Selain telah menelorkan sejumlah lagu hasil karya mereka, saat ini Kaktuz tengah sibuk membuat video klip untuk lagu terbarunya.

“Iya sekarang Kaktuz dalam proses finishing dan last editing klip single baru Kaktuz berjudul ‘Karenamu’. Kami juga beberapa kali membuat video cover,” kata vokalis Kaktuz, Anwar, Sabtu (22/7) malam.

Selain sejumlah lagu hasil karyanya, malam itu Kaktuz juga membawakan lagu dari Band Wali yang berjudul ‘Doaku Untukmu Sayang’. Mereka juga memberikan kenang-kenangan berupa VCD Kumpulan lagu-lagu Kaktuz untuk penonton yang sudah hadir.

Anwar mengakui, Kaktuz sendiri tengah sibuk dengan job panggung di berbagai acara seperti pernikahan, reuni sekolah, event prusahaan dan kepedulian masyarakat lainya. Saat ini pihaknya juga mempersiapkan diri untuk tampil dalam job di bulan Agustus mendatang dalam rangka HUT Kemerdekaan RI.

“Kaktuz juga masih fokus untuk cari produser musik Indonesia, yang mau menangani Kaktuz dari Kabupaten Sragen,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge