0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-Gara Meme, Status Penerimaan 10 Mahasiswa Harvard Ini Dibatalkan

Universitas Harvard. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Harvard sudah sejak lama dianggap sebagai salah satu universitas terbaik di dunia. Tingkat penerimaan mereka sangat rendah, misalnya untuk angkatan 2021, mereka hanya menerima 5,2 persen pendaftar baru. Sekarang 10 calon mahasiswa angkatan itu mengalami masalah. Status penerimaan mereka dibatalkan karena mereka memposting meme yang menyinggung di Facebook.

Menurut the Harvard Crimson, paling tidak 10 calon mahasiswa diberitahu jika mereka tidak lagi diterima di universitas itu setelah mereka mengunggah meme rasis dan seksis ke sebuah grup Facebook privat disebut “Harvard memes for horny bourgeois teens.”

Laporan the Crimson, mereka telah melihat beberapa meme itu tapi belum mempublikasikannya. Menurut laporan itu, meme itu sangat menyinggung dan mengejutkan. Beberapa di antaranya membuat lelucon soal Holocaust dan kematian anak-anak juga bersifat sangat rasis.

Kesepuluh calon mahasiswa itu dikirimi email dari Harvard menginformasikan jika status penerimaan mereka sedang diperiksa lagi. Mereka diminta mengirim sebuah pernyataan untuk menjelaskan tindakan mereka yang nanti akan dibahas dengan komite penerimaan. Menurut laporan itu, status penerimaan kesepuluh siswa itu dibatalkan sebagai peringatan bagi yang lain supaya tidak melakukan tindakan serupa.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge