0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Jerman

Hadiah Manis Philipp Lahm di Penghujung Karier

Philipp Lahm, Pemain Terbaik Jerman tahun 2017 (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Pesepakbola Jerman, Philipp Lahm mendapat hadiah khusus di penghujung kariernya. Eks kapten Bayern Muenchen ini belum lama ini menutup kariernya. Namun, Lahm berhasil terpilih sebagai Pemain Terbaik Jerman tahun 2017.

Lahm memutuskan pensiun di umur 33 tahun pada akhir musim 2016-17 setelah menghabiskan nyaris seluruh kariernya di Bayern. Selama itu, Lahm telah meraih delapan medali juara Bundesliga, enam Piala DFB, dan satu Liga Champions.

Pada penghargaan Pemain Terbaik Jerman kali ini dikelola oleh majalah top, Kicker, dan dipilih oleh jurnalis untuk pertama kalinya. Penghargaan ini berlaku untuk para pemain Jerman di dalam dan luar negeri serta para pemain yang berlaga di Jerman.

Lahm memperoleh suara terbanyak jurnalis, mengalahkan juniornya Toni Kroos (Real Madrid), dan topskorer Bundesliga Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund). Pemenang Piala Dunia 2014 ini menggantikan pemenang tahun lalu, Jerome Boateng, usai finish kedua dan ketiga di 2004 dan 2006.

“Merupakan sebuah kehormatan nyatan dan aku benar-benar gembira. Kupikir para jurnalis yang berpartisipasi dalam pemungutan suara telah memperhatikanku selama karierku,” kata Lahm, yang dilansir ESPN, Senin (24/7).

Sementara itu penghargaan Pelatih Terbaik Jerman jatuh kepada Julian Nagelsmann, setelah berhasil mengantar Hoffenheim lolos ke Liga Champions untuk pertama kali dalam sejarah klub.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge