0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penelitian Ungkap Indonesia Negara Termalas di Dunia

Jalan kaki. (Dok: Timlo.net/Mirror.co.uk)

Timlo.net—Menurut sebuah penelitian terbaru dari Stanford University, Indonesia adalah negara yang paling tidak aktif secara fisik. Penelitian itu diterbitkan dalam jurnal “Nature”. Para peneliti secara anonim menganalisa aktivitas 700 orang di seluruh dunia yang menggunakan Argus, aplikasi pelacak aktivitas. Mereka mengumpulkan data yang setara dengan 68 juta hari, dianalisa dari 111 negara.

Data ini dihitung dalam bentuk jumlah langkah. Negara Amerika Serikat berada di peringkat tengah dengan 4.774 langkah per hari. Hong Kong menjadi negara paling aktif dengan 6.880 langkah per hari. Sementara itu, Indonesia berada di bagian bawah dengan 3.513 langkah per hari.

Penelitian itu juga menyimpulkan analisa dari 69 kota berbeda di AS jika lingkungan menentukan berapa lama Anda berjalan. “Kemampuan berjalan yang lebih tinggi dihubungkan dengan semakin banyak langkah kaki setiap harinya dalam berbagai usia, gender dan kelompok IMT,” tulis para peneliti. Pada kesimpulannya, semakin mudah berjalan di area di mana Anda tinggal, maka semakin sering Anda berjalan.

Sumber: ReaderDigest.com

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge