0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Juara Nasional MMA Ini Resmi Jadi Sarjana

Abrao Fernandes (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Diantara 340 wisudawan Universitas Tunas Pembangunan (UTP) yang baru saja berlangsung Sabtu (22/7) lalu, terdapat Abrao Fernandes. Ia adalah Juara Nasional Mixed Martial Art (MMA) kelas Bantam.

“Senang sekali karena berhasil lulus dari UTP. Selama menempuh pendidikan di sini, saya merasakan banyak memperoleh ilmu yang sangat bermanfaat,” ujar Abrao kepada Timlo.net, di Kampus UTP, Solo, Senin (24/7).

Sebagai lulusan UTP, Abrao mengaku berhasil menyelesaikan studi jurusan Pendidikan Kepelatihan dan Olahraga (PKO) dalam waktu 5 tahun dan berhasil lulus dengan IPK 3,3.

Kendati disibukkan berbagai kompetisi dan pelatihan sebagai atlet, menurut Abrao, pria kelahiran 2 Mei 1990 Timor Leste, termotivasi untuk menyelesaikan studinya. Apalagi, di UTP ia memperoleh banyak kemudahan seperti halnya dispensasi dan beasiswa dari kampus.

”Tidak ada kesulitan karena kebetulan training center (TC) saya juga di Solo dan kebanyakan latihannya sore hingga malam. Siangnya saya tetap bisa berkuliah biasa. Jika ada kompetisi, saya juga berupaya mengejar ketertinggalan dengan mencari materi perkuliahan yang tak bisa saya ikuti,” ujarnya.

Selepas lulus UTP, Abrao mengaku ingin melanjutkan S2 sembari menekuni secara profesional olahraga yang telah mengangkat namanya. Ia tetap ingin menekuni studinya di PKO. Terutama PKO yang mendukung kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang berhubungan dengan prestasi mahasiswa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge