0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terlibat Penipuan Online, Lima WN China Diamankan

Lima WN China digerebek di sebuah rumah mewah di Semarang (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kepolisian mengamankan lima warga negara China usai menggerebek rumah mewah di Jalan Kawi Raya Nomor 48 RT 07 RW XII, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kelima warga negara China itu diduga merupakan anggota sindikat jaringan penipuan internasional secara online dengan menggunakan puluhan jaringan telepon.

Lima pria WN China yang diamankan itu terdiri dari tiga orang diamankan saat penggerebekan di rumah mewah yang digerebek. Ketiganya orang yang telah dimintai keterangan sementara di rumah yang digerebek terdiri dari Cheng Wei (29), Cheng Guang (29) dan Cheng Kang (30).

Kemudian dua orang lainnya berhasil diamankan oleh warga dan polisi usai melompat dua rumah yang ada di sampingnya saat penggerebekan. Kedua orang yang belum diketahui identitasnya itu telah diamankan di Mapolrestabes Semarang Jalan Dr Sutomo, Kota Semarang.

“Ini kan setelah kita mintai keterangan sementara terkait identitasnya kita amankan dulu. Tiga kita mintai keterangan di sini. Ngakunya mereka cuma masak di sini. Yang dua lainya sudah diamankan di Polrestabes Semarang. Kita mintai keterangan lanjtanya di Polrestabes Semarang. Nanti kalau lebih lanjut sama Pak Kapolrestabes Semarang. Besok baru bisa kita pastikan,” kata Kasatreskrim AKBP Eko Wiyono P, Senin (24/7) dinihari.

Dari pantauan merdeka.com, di rumah mewah yang digrebek, usai melakukan pemeriksaan sementara dan olak Tempat Kejadian Perkara (TKP), beberapa barang bukti juga diamankan. Barang bukti yang dibawa ke Mapolrestabes Semarang dengan mobil patroli Polsek Candisari itu di antaranya puluhan pesawat telepon rumahan di tiga kotak, 2 kopor pakaian, printer, beberapa kardus dokumen dan ratusan pack rokok China tanpa cukai.

Menyusul, ketiga WN China yang usai dilakukan pemeriksaan identitas sementara di rumah mewah yang digrebek digelandang ke Mapolrestabes Semarang dengan menggunakan mobil Kijang Innova warna putih untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lanjutan dan pendalaman kasusnya. [gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge