0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Halal Bihalal SD Muh 1 Solo

Guru Diminta Hindari Rasa Malas dan Iri Dengki

Keluarga besar SD Muhammadiyah 1 Surakarta menggelar silaturahmi halal bihalal (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Keluarga besar SD Muhammadiyah 1 Surakarta menggelar silaturahmi halal bihalal bulan Syawal 1438 Hijriyah, di hall sekolah setempat, Senin (24/7), diikuti seluruh guru dan karyawan. Tausyiah disampaikan Sekretaris Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo, Rusmanto.

Kepala SD Muhammadiyah 1 Solo, Sri Sayekti meminta guru agar menghindari rasa malas. Tetapi hendaknya memperbesar kemampuan rasa ingin tahu.

“Sehingga amanah-amanah dari persyarikatan Muhammadiyah dan program pemerintah seperti penguatan pendidikan karakter dan pembelajaran berbasis TIK dapat dijalankan secara lancar,” pinta Sayekti.

Selain itu, ia meminta agar terus memupuk gotong royong, saling taawun, takaful, tarahum dan rukun seperti yang terlihat selama ini. Hal itu merupakan cermin kekeluargaan yang terjalin diantara guru dan karyawan.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Solo, Tridjono Suwarno mengatakan, halal biahalal dilakukan untuk saling memaafkan sesama tenaga pendidik dan non tenaga kependidikan dalam pergaulan, pribadi maupun kedinasan serta untuk mempererat hubungan batin dalam peningkatan mutu pendidikan, khususnya di SD Muhammadiyah 1 Solo dan umumnya perguruan Muhammadiyah.

“Harapan kami agar para pendidik saling bergotong royong dalam menyampaikan ilmu dan menghindarkan rasa iri dengki dan rasa kecemburuan tanpa konfirmasi atau tabayun,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge