0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bukan ke Juventus, Danilo Justru ke City

Danilo saat masih berkostum Real Madrid (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Wing back kanan Real Madrid asal Brasil, Danilo akhirnya melanjutkan karier di kompetisi liga Inggris, bersama Manchester City. Danilo menyepakati kontrak bersama Citizen, meski sempat dikaitkan dengan Juventus.

Dia diboyong dari Real Madrid dengan harga yang tak dipublikasikan secara resmi, namun diyakini mencapai £26,5 juta atau setara Rp 458,5 miliar. Dikutip situs resmi City, Danilo menjadi rekrutan kelima mereka pada bursa transfer musim panas ini. Dia diganjar kontrak selama lima musim di Etihad Stadium.

Kesepakatan tersebut diyakini terjadi di Amerika Serikat, saat kedua tim sama-sama menjalani tur pramusim di sana. Bek 26 tahun pun mengaku sangat senang bisa bermain di bawah asuhan Pep Guardiola.

“Saya sangat senang bergabung dengan Manchester City. Terdapat ketertarikan yang besar dari klub lain tapi ambisi saya bermain untuk Pep Guardiola. Ketika saya mendengar ketertarikannya, saya ingin secepatnya berkostum ManCity,” ujar Danilo.

Perasaan gembira juga dirasakan oleh Direktur Sepakbola The Citizens, Txiki Begiristain. Dia merasa pemain asal Brasil itu sangat sesuai dengan kebutuhan timnya saat ini.

“Danilo adalah pemain yang bagus dan mampu menawarkan fleksibilitas pada tim ini. Dia bisa beroperasi di beberapa posisi di lini tengah dan bertahan. Memperbanyak opsi Pep di musim depan,” imbuh Begiristain.

Sektor pertahanan menjadi yang paling diperhatikan Guardiola untuk menatap musim depan. Sejauh ini, dia telah membeli Ederson dan Kyle Walker untuk memperkuat lini pertahanan setelah ditinggal oleh lima pemain bertahannya di akhir musim lalu.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge