0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

90 Banser Digembleng Ala Militer

Diklatsar dan PKD GP Ansor Sragen (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Puluhan anggota Banser mengikuti  kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor. Kegiatan yang menggembleng fisik dan mental ini dalam rangka kaderisasi organisasi.

”Kegiatan kaderisasi merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap-tiap pimpinan anak cabang,” kata Ketua GP Ansor Sragen, Endro Supriyadi, Minggu (23/7).

Kegiatan yang digelar di Ponpes Mambaul Falah, Dukuh Kauman, Desa Dukuh, Kecamatan Tangen ini diikuti 90 orang anggota Banser. PKD sendiri dimulai sejak Jumat 21/7) hingga Minggu (23/7) ini.

Endro menyampaikan, para peserta yang hadir merupakan perwakilan dari masing masing ranting di wilayah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Tangen. Tujuan pelatihan ini ke depan akan berguna untuk meningkatkan jiwa korsa.

Mereka mendapat materi ruang dan lapangan. Materi ruang diantaranya, orientasi kaderisasi, Sejarah GP Ansor dan Banser, Aswaja dan wawasan kebangsaan. Sedangkan untuk materi Lapangan mereka mendapat gemblengan fisik dan mental, latihan PBB, pengamanan dan pengendalian massa.

Sementara, Kasatkorcab Banser Sragen Agus Endarto menambahkan selain dalam rangka kaderisasi, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meneguhkan ajaran islam ahlusunah waljamaah.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge