0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pertandingan Batal, Persebi Terancam Kalah WO

Laga lanjutan babak enam besar Liga 3 zona Jateng antara Persebi versus Persis GR dibatalkan (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Boyolali — Duel sengit lanjutan babak enam besar Liga 3 zona Jateng antara tuan rumah Persebi Boyolali kontra Persis Gotong Royong (GR) Solo harus dibatalkan. Laga yang sedianya digelar di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Minggu (23/7) sore tadi, batal lantaran tak ada aparat keamanan yang menjaga.

“Kami siap bermain, namun nyatanya mereka tak siap menggelar pertandingan karena ketidaklengkapan aparat keamanan. Apapun itu, kami sebagai tim tamu sudah menjalani semua prosedur, termasuk uji coba lapangan dan technical meeting,” ujar asisten manajer Persis GR, Totok Supriyanto, Minggu petang.

Kedua tim, baik tuan rumah Persebi Boyolali dan Persis GR sudah berada di Stadion dan siap untuk bermain. Namun hanya empat personil keamanan yang berada di dalam Stadion, atau saat waktu kick-off dimulai. Hal tersebut membuat pemain kedua tim sepakat tidak bertanding, meski sejumlah aparat keamanan mulai berdatangan.

Kubu Persis GR melayangkan protes keras dan meminta Persebi dinyatakan kalah walk out (WO). Pihak Persis GR beralasan bahwa tuan rumah Persebi termasuk panpel-nya tak menjalankan tugasnya dengan profesional. Persis GR beranggapan bahwa batalnya pertandingan dikarenakan kelalaian tuan rumah, bukan faktor force majeur.

“Batalnya pertandingan karena mereka tidak siap, bukan force majeur. Mengacu manual liga level Divisi Utama, tuan rumah dinyatakan kalah WO jika tidak bisa menggelar pertandingan. Kami masih menunggu keputusan dari operator kompetisi dan PSSI,” tandas Totok.

Persebi sendiri tercatat masih kokoh di puncak klasemen grup E dengan nilai empat, hasil dari sekali imbang dan sekali menang. Sementara Persis GR di bawahnya dengan nilai tiga. Bila nantinya Persebi dinyatakan kalah WO, praktis posisi puncak kembali diambil alih Persis GR.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge