0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kabupaten Sukoharjo Kembali Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Penyerahan Penghargaan KLA oleh Menteri PPPA kepada Sekda Agus Santosa (ist)

Sukoharjo– Pada usianya yang ke-71 tahun, Kabupaten Sukoharjo sudah menerima berbagai penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan yang terbaru adalah, Sukoharjo meraih predikat sebagai Kota Layak anak (KLA) tingkat pratama untuk yang ke dua kalinya.

“ Yang terbaru penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Pekanbaru, Riau Kemarin (22/7). Penganugerahan predikat tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Yohana Susana Lambise kepada Sekda Sukoharjo Agus Santosa,” kata Kabag Humas Pemkab Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto, Minggu (23/7).

Sebelumnya, bertepatan dengan prosesi perayaan HUT Kabupaten Sukoharjo ke-71, Ketua Tim Penggerak PKK, Etty Wardoyo juga menerima penghargaan sebagai Juara II (dua) Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Nasional. Dan di hari yang sama, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya meraih Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan di Bidang KKBPK dari Presiden Republik Indonesia.

Tiga penghargaan tersebut menambah panjang koleksi penghargaan dari tingkat nasional kepada Kabupaten Sukoharjo selama lima tahun terakhir. Selain itu dari pengelolaan keuangan, selama dua tahun berturut-turut Kabupaten Sukoharjo mendapat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan pemeriksa Keuangan (BPK) yang sejak puluhan tahun belum pernah didapatkan.

“Ini merupakan Kado untuk peringatan Harlah Sukoharjo ke-71 ya keberhasilan pembangunan dan pengelolaan keuangan daerah yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan. Dan denagn perolehan prestasi ini semaiin memantapkan pembangunan di Sukoharjo menuju Sukoharjo Makmur dengan berlandaskan Pancasila,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge