0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sejumlah Lomba ‘Agustusan’ Mulai Semarakkan Jelang Hari Kemerdekaan

Pelaksanaan lomba menyongsong hari kemerdekaan RI (ist)

Karanganyar – Sorak sorai warga kampung memberi semangat peserta lomba riuh terdengar di sebuah lapangan yang terletak di Desa Gedongan RT07/ RW06 Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Minggu (23/7) pagi. Seakan tak mau kalah dengan sorakan penonton, peserta lomba pun melecut semangat untuk memenangkan lomba yang diselenggarakan oleh para muda-mudi kampung tersebut.

Diawali dengan senam pagi, puluhan warga nampak bersemangat melakukan gerakan senam diiringi dengan musik. Seorang instruktur senam memandu gerakan dan diikuti oleh warga lainnya. Usai melakukan aktifitas rutin Minggu pagi ini, warga bersantap sarapan bersama. Setelah itu, lomba pun dimulai.

“Kegiatan ini sebagai salah satu ajang berkumpul untuk merekatkan kebersamaan warga di Desa Gedongan RT 07/ RW 06 ini,” terang Ketua Karang Taruna Desa Gedongan RT 07/ RW 06, Muhammad Miftahudin.

Kegiatan menyongsong hari Kemerdekaan RI ini, kata Miftahudin, sengaja dimulai lebih awal. Agar Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang lebih semarak dan mampu meningkatkan jiwa nasionalisme warga masyarakat.

“Khususnya para anak-anak yang nantinya akan menjadi penerus bangsa dan negara,” katanya.

Lomba yang digelar diikuti para ibu-ibu dan anak di desa tersebut. Sedangkan, para bapak mengikuti lomba Agustusan sore nanti. Lomba yang diselenggarakan adalah memindahkan karet gelang yang direndam kedalam tepung putih. Peserta diwajibkan mengambil karet gelang tersebut dan dipindahkan dengan menggunakan batang yang diletakkan di mulut. Sedangkan, kedua tangan berada dibelakang punggung.

“Lombanya asyik. Bukan kalah menang, melainkan kebersamaannya,” terang salah seorang peserta Danik (17).

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge