0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow, Tahun 2017 Kerugian Negara di Kota Solo Mencapai Rp 1,6 Miliar

Kajari Solo, Sumarjo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Pemulihan keuangan negara yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo sepanjang tahun 2017 ini mencapai Rp 1,6 miliar. Hingga saat ini, penagihan yang dilakukan terhadap sejumlah kelompok ataupun perorangan yang mengemplang uang negara tersebut mencapai Rp 776 Juta.

“Hampir separuh ini telah berhasil kami tagih dari jumlah keseluruhan uang kerugian yang mesti dikembalikan,” terang Kepala Kejari Solo, Sumarjo, Minggu (23/7) siang.

Kajari merinci, terdapat 19 instansi di Kota Solo yang mendapat Surat Kuasa Khusus (SKK) dari Kejari Solo. Dianataranya, RSUD dr Moewardi 1 SKK, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) 2 SKK, BPJS Ketenagakerjaan 12 SKK, BPD Cabang Pembantu Gading 2 SKK dan BPD Cabang Pembantu Manahan 2 SKK.

Sedangkan, untuk mengantisipasi kebocoran kerugian uang negara Kejari juga membuat MOU dengan 10 instansi di Kota Solo yakni BPD Jawa Tengah, DPU, PDAM, PTP IX, RSUD dr Moewardi, PLN, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Setda dan KONI.

“Diharapkan, tidak ada lagi kerugian yang diderita negara. Dan uang yang telah membuat rugi negara segera dikembalikan,” tegas Kajari.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge