0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Enam Mahasiswa ITB Luka Terkena Runtuhan Ornamen Pilar

(merdeka.com)

Timlo.net – Enam mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) terluka akibat robohnya ornamen ‎pilar di Gedung Center for Art Design and Langunge (CADL) kampus tersebut. Korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Ada enam mahasiswa Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini‎,” kata ‎Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni, dan Komunikasi Miming Miharja, dalam keterangannya, Sabtu (22/7).

Belum diketahui penyebab dari kerusakan robohnya ornamen di salah satu pilar itu. Yang pasti saat kejadian beberapa mahasiswa sedang berada di lokasi.

Kebetulan saat kejadian ITB juga tengah menyelenggarakan wisuda mahasiswa tahun lulusan 2017. Dia mengatakan, bersama kepolisian masih menyelidiki kerusakan yang mengakibatkan korban luka.

‎”ITB segera melakukan penelitian menyeluruh terhadap bagian-bagian Gedung CADL dan mengambil tindakan untuk mencegah terjadinya peristiwa serupa di masa yang akan datang. Semoga para mahasiswa yang mengalami kecelakaan dalam peristiwa ini segera pulih seperti sediakala,” jelasnya.

Mewakili kampus, dia mengaku mengucapkan prihatin atas peristiwa yang menimpa mahasiswanya.

“ITB akan membantu semua upaya dan pembiayaan pengobatan para mahasiswa yang mengalami kecelakaan pada peristiwa ini,” imbuhnya.

Kapolsek Coblong Kompol Kasmilan mengatakan, masih menyelidiki adanya peristiwa tersebut. Namun temuan dilapangan robohnya pilar itu karena faktor ketidaksengajaan.

“Soal kelalaian dan dugaan lain harus diselidiki lebih lanjut. Tapi dugaan semantara tidak ada kesengajaan,” saat dikonfirmasi.

[msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge