0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maju Lomba Tingkat Nasional, Desa Karanglo Diverifikasi

Kuis cerdas cermat di Karanglo membuktikan warganya peduli pendidikan. (Foto: Raymond)

Karanganyar – Tim klarifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan regional Jawa-Bali melakukan tinjauan lapangan ke Desa Karanglo, Tawangmangu, Jumat (21/7). Tim bertugas menakar kepantasan salah satu kandidat desa percontohan ini menjadi juara 1 lomba desa/kelurahan tingkat nasional.

“Tadi setelah putar-putar 45 menit, saya melihat lingkungannya bagus dan warganya sejahtera. Potensi alam dan SDM Desa Karanglo mampu meningkatkan taraf hidup. Besar harapan kami, desa ini memenangkannya,” kata ketua tim, Raden Dani Muhammad di aula balai desa setempat, Jumat (21/7).

Desa Karanglo sudah lolos seleksi administrasi dan masuk dalam 5 besar Nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah. Setelah itu diambil tiga besar sebagai pemenang.

Adapun pesaingnya dari desa/kelurahan perwakilan Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan DIY. Dikatakannya, seluruh hasil cek lapangan akan dirapatkan pleno bersama hasil kroscek lokasi kandidat lainnya oleh tim.

Terkait slogan Karanglo Bagus dengan tagline bertakwa, aspiratif, guyub, unggul dan sejahtera menjadi sasaran pendalaman timnya. Secara riil, tim tak meragukan potensi alam, SDM dan budaya berhasil diolah untuk kesejahteraan masyarakat. Namun tim perlu menyelami lagi dari aspek layanan publik yang diselenggarakan pemerintah desa.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge