0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UMS Terima SK Akreditasi A

(foto: Tyo Eka)

Sukoharjo – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menerima Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Penyerahan Surat Keputusan (SK) AIPT dilakukan oleh Direktur Penjamin Mutu Ristekdikti Prof. Aris Junaidi, PhD kepada Rektor UMS Dr. Sofyan Anief, MSi di Gedung Induk Siti Walidah, Kampus UMS, Pabelan Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (22/7).

“Prestasi ini menghantarkan UMS sebagai perguruan tinggi swasta yang unggul,” ujar Sofyan kepada wartawan seusai acara penerimaan AIPT A.

Sofyan mengatakan, UMS sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) memiliki komitmen kuat untuk menjadi perguruan tinggi yang mampu bersaing dan tidak kalah kualitas dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia.

“Artinya untuk mencapai prestasi ini, UMS membutuhkan proses yang panjang dan persiapan,” ungkapnya.

Hampir senada juga dikatakan Prof. Aris, komitmen yang kuat menjadikan perguruan tinggi swasta dalam berkompetisi. Bahkan meningkatkan mutu kualitasnya lebih baik dari perguruan tinggi negeri akan memberikan dampak postif bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia.

“Pada saat ini tercatat ada 55 Perguruan Tinggi di Indonesia yeng telah terakreditasi A. UMS telah mencatatkan data baru dengan total perguruan tinggi terakreditasi A menjadi 56 Perguruan Tinggi. Selamat bagi Universitas Muhmmadiyah Surakarta,” ungkap Direktur Penjamin Mutu Ristekdikti.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge