0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Hari Pertama Audisi Djarum Cukup Memuaskan

(foto: Aryo)

Karanganyar – Hari pertama pelaksanaan audisi umum beasiswa bulutangkis Djarum seri Solo Raya cukup memuaskan tim pemandu bakat. Sebanyak lebih dari 600 peserta bersaing mencuri perhatian dalam audisi yang dipusatkan di GOR RM Said, Karanganyar, Sabtu-Senin (22-24/7).

“Secara keseluruhan mereka sudah bisa bermain. Cukup baik, basicnya sudah cukup baik. Rata-rata lebih bagus dibandingkan saat audisi di Riau, artinya secara persaingan di beberapa daerah di Jawa memang ketat,” ungkap legenda bulutangkis Indonesia sekaligus talent scout PB Djarum, Sigit Budiarto, Sabtu (22/7).

Seperti yang diungkapkannya dalam konferensi pers kemarin, para pemandu bakat hanya cukup melihat teknik dasar serta mental peserta sebagai bentuk penilaian. Praktis hasil menang atau kalah dalam audisi tak diperhitungkan.

“Parameternya teknik-teknik dasar. Bisa dilihat dari pegang raket, gerakan langkah, variasi pukulan, semangat juangnya. Di kelas U-13, garis besarnya terlihat 60 persen bisa menunjukkan bakatnya,” imbuh Sigit Budiarto.

Terpisah, Budi Darmawan selaku Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation menuturkan ajang pencarian bakat pebulutangkis masa depan Indonesia dapat dimulai sejak dini. Terutama untuk menumbuhkan rasa kepercayaan diri bagi atlet sejak belia.

“Setidaknya mulai menumbuhkan kepercayaan diri mau tampil. Sudah cukup terlihat potensinya secara umum. Secara teknik anak-anak bisa mengerti cara bermain yang benar,” terang Budi Darmawan.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge