0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak Korban Tabrak lari Dirawat Relawan

Sebelas hari diasuh relawan, bayi seorang pengamen yang tertabrak ini sudah membaik (foto: Putra)

Sukoharjo – Nasib tragis menimpa seorang pengamen bersama bayinya setelah ditabrak dan kakinya terlindas oleh truk di Kartasura (10/7) yang lalu. Sang ibu masih dirawat di Rumah Sakit Ortopedi sedangkan anaknya yang masih berusia enam bulan dirawat warga Dusun Kranggan, Wirogunan, Kartasura di markas Satuan Emergency Relawan Indonesia (SERI).

“Sejak ibunya dirawat di rumah sakit dan harus menjalani operasi anaknya kita yang merawatnya dan baru kemarin bisa tenang, sebelumnya menangis terus. Ibunya masih dirawat di rumah sakit karena kakinya terlindas truk saat sedang mengamen di seputaran Simpang Tugu kartasura,” kata warga yang merawat bayi pengamen, Ari Mengkuni, Sabtu (22/7).

Korban tabrak lari tersebut bernama Lailatus Sholikatin (24) warga Kabupaten Kediri, jawa Timur sempat tertunda dilakukan operasi karena persoalan biaya. Namun setelah ada jaminan dari sejumlah pihak dan bantuan dari sejumlah relawan dan masyarakat akhirnya bisa dioperasi pada Jumat (21/7).

Sementara itu sang anak yang masih berusia lima bulan, Muhammad Resa Ardiyansah yang terpisah dari ibunya dirawat di Mako Relawan SERI Kartasura. Untuk kebutuhan Resa, selain dari warga yang merawat, juga mendapat donasi dari berbagai pihak.

“Kami sangat prihatin melihat kondisi mereka, meskipun sudah bisa dilakukan operasi, namun biaya perawatan di rumah sakit masih menjadi beban korban. Kami mengupayakan untuk meminta bantuan IKADIN untuk membantu pendampingan korban agar pelaku yang menabrak bisa bertanggungjawab,” tandas Ponco Rosadi.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge