0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Incar Predikat Terbaik di Jumbara Tingkat Jateng 2017

Walikota Solo FX Hadi rudyatmo berfoto bersama Kontingen Palang Merah Indonesia Cabang Solo sebelum berangkat menuju pagi untuk mengikuti kegiatan jumpa Bakti gembira tingkat Jawa Tengah 2017 (foto: Rosyid)

Solo – Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Solo mengincar predikat peserta terbaik di kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) dan Temu Karya Korps Sukarelawan (KSR) tingkat Jawa Tengah 2017. Tak tanggung-tanggung, untuk mempertahankan predikat yang diraih beberapa tahun terakhir itu, PMI menyiapkan tim sampai dua bulan.

“Kita persiapan sudah dua bulan. Terakhir kita ada training center tiga hari di Tawangmangu,” kata Kepala Markas PMI Cabang Solo, Tri Wuryanto, Sabtu (22/7).

Menurutnya, selama beberapa tahun terakhir, Kontingen Solo selalu merebut predikat peserta terbaik. Namun ia tak menampik kemungkinan gelar tersebut luput dari genggaman di tahun ini.

Pasalnya, ia melihat Kontingen daerah lain sudah berkembang cukup pesat dalam kurun waktu satu tahun ini.

“Makanya kita harus siapkan lebih baik lagi,” kata dia.

Ia menambahkan, kompetisi pada Jumbara dan Temu Karya KSR 2017 Tingkat Jawa Tengah lebih ditekankan kepada aspek edukasi. Artinya, peserta dituntut mempunyai kemampuan presentasi yang mumpuni.

“Jadi tidak hanya terampil secara teknis untuk diri sendiri. Anak-anak juga harus bisa mengedukasi orang lain,” terangnya.

Untuk tahun ini, Kontingen asal Solo akan mengangkat tema lingkungan hidup khususnya sampah dan pencemaran air. Isu tersebut dinilai cukup penting karena menyangkut kebutuhan hidup semua orang.

“Bagaimana ktia bisa memanfaatkan air sehemat dan sebaik mungkin agar tidak mencemari lingkungan,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge