0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Narkoba di Solo Membludak, Ini Jumlah Pastinya

Kepala Kejari Solo, Sumarjo  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sebanyak 219 kasus Narkoba ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo setengah tahun terakhir. Dari jumlah tersebut 41 diantaranya telah dinyatakan inkrah atau berkekuatan hukum tetap.

“Paling banyak Narkoba dibandingkan dengan kasus pidana lain,” terang Kajari Solo, Sumarjo usai kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 di Halaman Kejari Solo, Sabtu (22/7) pagi.

Kejari Solo masih memiliki 178 kasus Narkoba yang menjadi pekerjaan rumah. Diharapkan,kasus tersebut dapat segera ditangani mengingat membludaknya kasus Narkoba yang ada di Kota Bengawan.

Setelah Narkoba, lanjut Kajari, kasus pelecehan seksual menempati posisi kedua. Meski begitu, pihaknya tidak merinci secara pasti berapa kasus yang telah ditangani sejak awal 2017 lalu.

“Posisi pertama Narkoba, lalu posisi kedua tentang asusila,” katanya.

Sementara, Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Solo, Bambang Saputra mengatakan, Kejari dalam menangani perkara kasus selalu berkoordinasi dengan Polresta Solo. Kalau ada berkas perkara kurang lengkap akan langsung disampaikan ke tim penyidik Polresta Solo agar kasusnya bisa segera disidangkan di PN Solo.

“Dengan koordinasi yang mantap, kasus yang ditangani akan cepat selesai dan tersangka dapat segera mendapatkan hukuman setimpal,” jelas Bambang Saputra.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge