0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Liga Jerman

Bayern Muenchen Sampaikan Duka Cita untuk Chester Bennington

Vokalis band Linkin Park, Chester Bennington. (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Dunia musik sedang berduka setelah kabar kematian vokalis band Linkin Park, Chester Bennington. Pria usia 41 tahun tersebut ditemukan tewas di Palos Verdes, California, Amerika Serikat, akibat gantung diri pada Kamis (20/7) waktu setempat.

Ungkapan duka cita pun mengalir dari berbagai penjuru dunia, termasuk dunia sepak bola. Raksasa Jerman, Bayern Muenchen turut menyampaikan duka cita. Melalui akun Twitter-nya @FCBayernEN, Die Roten mengunggah foto hitam putih yang memperlihatkan Bennington dan rekannya, bassis David ‘Phoenix’ Farrell mengenakan seragam baru klub.

“Hari ini kami berduka cita atas kepergian seorang kawan. Beristirahatlah dalam damai, Chester #Bennington,” Jumat (21/7) kemarin.

Diwartakan situs resmi klub, hubungan akrab Bennington dengan Bayern pertama terjalin nyaris dua tahun lalu persis. Pada pertengahan Juli 2015, Linkin Park sedang menggelar konser di Shanghai, kota yang sama di mana skuat Bayern menjalani tur pramusim.

Bennington dan Farrell, yang memang penggila sepakbola, menonton langsung di stadion saat Bayern mengalahkan Valencia 4-1. Kunjungan itu kemudian ‘dibalas’ oleh Jerome Boateng yang menyaksikan konser Linkin Park di Jerman.

Linkin Park dan para pemain Bayern bahkan sempat menggelar proyek amal bersama dan menyumbang peralatan bertanding Bayern, khususnya Bennington dan Farrell. Pada Mei silam, keduanya juga mengucapkan selamat kepada Robert Lewandowski dkk. setelah berhasil meraih titel Bundesliga kelima berturut-turut lewat sebuah video.

Boateng dan Thiago Alcantara mengucapkan terima kasih kepada Bennington dan Farrell. Bahkan sempat ada wacana Bayern untuk meminta Linkin Park memainkan beberapa lagu di Allianz Arena.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge