0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rotary Club Solo, Resmikan MCK dan Bagi Sembako

Rotary Club Solo, membagikan paket sembako kepada Abdi Dalem Keraton Surakarta (timlo.net/heru gembul)

Solo — Rotary Club Solo meresmikan penggunaan MCK di kawasan Wirengan,  Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasarkliwon, Jumat (21/7). MCK yag diresmikan ini adalah yang ke-30 dari 100 unit MCK yang ditargetkan selesai pada tahun depan.

“Sepanjang tahun ini ada sekitar 30 unit MCK yang sudah kita bangun dan sudah digunakan masyarakat,” ungkap Presiden Rotary Club Solo Kartini 2016-2017, Isfantin Baroto.

Dirinya menerangkan, ada tiga cabang Rotary Club di Solo Raya yang melaksanakan kegiatan serupa, yakni Rotary Club Solo Kartini, Rotary Club Solo Raya dan Rotary Club Sriwedari. Pembangunan MCK tersebut dimaksudkan agar lebih layak dan lebih sehat untuk digunakan masyarakat.

Dalam melaksanakan aksinya, Rotary Club Solo Kartini bekerjasama dengan Kodim dan pemerintah setempat. Saat ini pihaknya tengah berfokus pada pembangunan sarana sanitasi yang ada di masyarakat.

“Jadi kita menerima masukan, mana sanitasi yang perlu diperbaiki atau dibangun, kalau sudah kita temukan baru kita laksanakan,” kata dia.

Selain kegiatan itu, Rotary Club Solo Kartini juga membagikan 150 paket sembako kepada Abdi Dalem Keraton Kasunanan Surakarta. Penyerahan dilakukan di Bangsal Smarakata, di kompleks keraton.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge