0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lini Depan Persis Solo Wajib Diasah

Duel antara PPSM kontra Persis di Stadion Mochammad Soebrata, Kamis (20/7) sore. (foto: Aryo)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo akhir-akhir ini kerap melakukan protes terhadap kinerja wasit. Terbaru adalah usai ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah PPSM Magelang, di Stadion Mochammad Soebrata, Kamis (20/7) kemarin.

“Secara permainan dan peluang segudang kami jauh lebih unggul ketimbang PPSM. Jika diantaranya berhasil menjadi gol, hasil akhir pasti berbeda. Penyelesaian akhir masih jauh dari harapan, kami benar-benar harus mengasah problem satu ini,” ungkap asisten pelatih Persis, Albert Rudiana, Jumat (21/7).

Kubu Persis Solo mencak-mencak akibat dua gol yang tak disahkan oleh sang pengadil lapangan. Yakni saat bek Ikhwan Ciptady membobol gawang PPSM di babak pertama. Serta gol Bayu Nugroho yang juga dianulir di babak kedua.

Setelah pertandingan pun Persis harus ‘mangkir’ dari sesi konferensi pers, sebagai bentuk protes akibat kinerja wasit. Bahkan manajemen Persis kembali berencana melaporkan hal ini kepada PSSI, sebagai bagian dari kampanye revolusi mental sepak bola Indonesia.

Namun demikian, terlepas dari kinerja wasit yang dianggap buruk oleh Persis, klub kebanggaan wong Solo ini juga perlu melakukan evaluasi kinerja para pemainnya. Terutama lini depannya yang masih kurang tajam. Seperti dalam laga di Magelang kemarin, setidaknya Persis mempunyai dua peluang emas untuk menjadi gol.

Seperti peluang telak Tri Handoko di babak pertama. Menerima umpan silang Bayu Nugroho, dengan sekali sontekan Tri Handoko gagal menyarangkan bola ke gawang. Padahal sudah berada di depan gawang Ihsan Ramadani dengan ruang tembak yang leluasa. Bola pun dapat ditepis kiper dan hanya mengakibatkan tendangan sudut.

Sementara peluang emas juga didapatkan Joko Prayitno di menit-menit akhir pertandingan. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ihsan Ramadani, sontekan pemain asal Malang tersebut terlalu lemah dan bisa diantisipasi kiper PPSM.

Hasil imbang di Magelang, membuat Persis untuk sementara berada di peringkat kedua dengan nilai 17. Di bawah PSIS Semarang yang kokoh dengan nilai 19. Selanjutnya Persis akan melakoni laga kandang menjamu Sragen United di Stadion Manahan, 30 Juli mendatang.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge