0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

22 Calon Mahasiswa Asing Ikuti Seleksi UNS Scholarship

Seleksi Warga Asing (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Sebanyak 22 calon mahasiswa asing dari berbagai negara mengikuti seleksi wawancara pada program Universitas Sebelas Maret (UNS) Scholarship S-1 Tahun Akademik 2017/2018, di Kampus UNS, Solo, Jumat (21/7). Ke 22 mahasiswa asing tersebut berasal dari empat negara yaitu Timor Leste, Turkmenistan, Tiongkok, dan Thailand.

“Mereka telah lolos seleksi administrasi dan selanjutnya mengikuti seleksi wawancara,” ungkap Kepala UPT Layanan Internasional UNS, Taufiq Al Makmum di sela acara seleksi.

Seleksi wawancara, menurut Taufiq, dilaksanakan secara langsung, face to face, atau melalui video call. Dua tahap wawancara harus dilalui calon mahasiswa. Pertama dengan pihak fakultas pilihan calon mahasiswa untuk hal-hal akademik, dan kedua dengan perwakilan UPT Layanan Internasional UNS untuk hal-hal terkait keterampilan hidup calon mahasiswa.

“Pewawancaranya dari pihak fakultas, dan dari International Office untuk hal-hal yang berkaitan dengan survivability mereka,” terang Taufiq.

Fakultas yang menjadi pilihan calon mahasiswa tersebut, menurut Taufiq, antara lain Ilmu Budaya, Teknik, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial dan Politik, Seni Rupa dan Desain, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Seorang calon mahasiswa internasional mendaftar di Fakultas Kedokteran namun melalui jalur Swadana.

Saat in, lanjut Taufiq, warga Negara asing yang berminat untuk melanjutkan studi di UNS masih dari kawasan Asia, Afrika dan Eropa Timur. Program Scholarship merupakan salah satu Program World Class University, yang juga memberikan akses bagi mahasiswa reguler untuk go Internasional melalui program pertukaran dengan Universitas lainnya di Luar Negeri.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge