0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Peminat Haji Khusus Meningkat Setiap Tahun

Kepala kantor cabang Sahid Tour Kota Yogjakarta, Abdullah Musa (paling kanan) (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Layanan haji khusus yang ditawarkan oleh sejumlah biro perjalanan menunjukan peningkatan permintaan setiap tahunnya. Tingginya permintaan itu disebabkan karena waktu tunggu atau antrian pada pemberangkatan haji reguler yang dianggap terlalu lama bagi sebagian jamaah.

“Setiap tahun trennya selalu meningkat. Tahun lalu kita hanya memberangkatkan sekitar 120 jamaah, tapi untuk periode saat ini meningkat menjadi 201 jamaah,” ujar Kepala kantor cabang Sahid Tour Kota Yogjakarta, Abdullah Musa kepada wartawan, Jumat (21/7).

Menurutnya, tingginya peminat haji khusus tersebut karena melihat antrian untuk mengikuti haji reguler yang dianggap terlalu panjang. Bahkan dari data yang tercatat, untuk wilayah Solo masa antrian keberangkatan haji reguler bisa mencapai 18 tahun dan wilayah Yogjakarta mencapai 20 tahun.

“Jika melihat masa tunggu yang terlalu lama itu saya kira wajar kalau sekarang ini banyak jamaah lebih tertarik untuk menggunakan paket haji khusus. Karena untuk masa antrian pada haji khusus jauh lebih singkat, yaitu sekitar tujuh tahun,” jelasnya.

Sementara itu, untuk dapat mengikuti layanan haji khusus atau haji plus tersebut, lanjut Abdullah, jamaah hanya tinggal membayar sekitar Rp 130 Juta. Bahkan, pihaknya juga siap melayani jamaah yang ingin melakukan perubahan pin dari haji reguler ke haji khusus.

“Jadi misalnya ada jamaah yang sebelumnya sudah mendaftar haji reguler, tapi karena masa tunggunya dianggap terlalu lama akhirnya ingin pindah ke haji khusus kita siap melayani. Bahkan kalau perlu sisa kekurangan dananya bisa kita talangi terlebih dahulu,”tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge