0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jemput Penumpang di Stasiun, Pengemudi Taksi Online “Dikeler” ke Mapolsek

Pengemudi taksi online, Janto saat diperiksa anggota Polsek Laweyan (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Gesekan antara taksi konvensional dengan taksi online terjadi di Kawasan Stasiun Purwosari, Solo, Jumat (21/7) siang. Seorang pengemudi taksi online diamankan dan dibawa ke Mapolsek Laweyan.

Informasi yang dihimpun Timlo.net menyebutkan, peristiwa bermula saat anggota pengemudi taksi online bernama Janto (25) warga Purwosari menerima order pelanggan dari Stasiun Purwosari. Tanpa pikir panjang, Janto langsung meluncur untuk menjemput pelanggan tersebut. Namun, sampai di lokasi dirinya dihadang dan disuruh turun oleh para pengemudi taksi konvensional. Setelah itu dibawa ke Mapolsek Laweyan.

“Sudah kami mediasi kedua belah pihak,” terang Kapolsek Laweyan, Kompol Santoso.

Sementara itu, Janto mengaku dirinya mengira mengambil penumpang di luar Stasiun Purwosari. Tapi, saat dikonfirmasi lagi ternyata penumpang berada di dalam stasiun.

“Saat saya berada di lokasi penjemputan, saya langsung dihadang dan dibawa ke Polsek beramai-ramai,” terang Janto.

Pantauan dilapangan, puluhan mobil taksi konvensional sempat mendatangi Mapolsek Laweyan. Kapolsek melakukan mediasi antara pengemudi taksi konvensional dan taksi online. Hasilnya, mediasi antara kedua belah pihak akan dilakukan secara internal oleh masing-masing anggotanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge