0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dikucuri Miliaran Rupiah, Terminal Giri Adipura bakal Dipercantik

Suasana terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Wajah teminal Tipe A Giri Adipura, Krisak, Selogiri, Wonogiri bakal dipercantik. Untuk itu pemerintah pusat menyediakan dana yang tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai miliaran rupiah.
“Sejumlah pekerjaan fisik akan dilaksanakan dalam upaya mempercantik tampilan terminal yang berada di Krisak, Singodutan, Kecamatan Selogiri tersebut. Diantaranya dengan membangun pagar pembatas, membuat kanopi pedagang, serta membangun jalur difabel. Karena,saat ini belum ada pagar pembatas antara terminal kedatangan dengan keberangkatan, semua masih menyatu,” ungkap Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Agus Harto Purwanto, Jumat (21/7).
Takhanya itu, kata Agus, lokasi para pedagang di terminal kedatangan pun bakal dibangun sebuah kanopi.Kanopi diperuntukkan bagi para pedagang. Tujuannya, pedagang bisa mendekatkan lapak di bawah kanopi itu. Menurut dia,saat ini pedagang menempati kios dalam terminal. Letak kios dengan terminal kedatangan cukup jauh. Penumpang yang akan membeli makanan maupun oleh-oleh, kesulitan lantaran jarak itu. Ada 19 pedagang pemilik kios di terminal.
“Kami juga akan bangun sarana untuk difabel. Sebab saat ini belum ada jalur khusus difabel,” jelasnya.
Ditambahkan, saat ini pihaknya sudah mendapatkan informasi dari pemerintah pusat terkait anggaran yang akan dikucurkan. Khusus untuk make up terminal, ada dana besar hingga Rp 37 miliar dari pusat. Namun jumlah tersebut diperuntukkan bagi enam terminal tipe A di Indonesia.
“Soal berapa yang akan diberikan ke Wonogiri, itu murni dari pusat. Soalnya semua pengelolaan dari pusat,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge